Wednesday, August 11, 2010

Selamat Jalan Guruku, Pak Ari Kurniawan..


kita gag nyangka kalo hari itu, jumat(6/8) adalah hari terakhir kalinya Pak Ari mengajar kita. karena senin (9/8) beliau meninggal dunia. beliau meninggal karena kecelakaan pada dua hari sebelumnya, tepatnya hari sabtu (7/8). sebelumnya Pak Ari sempat dirawat di salah satu rumah sakit islam tegal, setelah dua hari dirawat beliau menghembuskan nafas terakhirnya.

hari minggu (8/8) anak-anak tkj smkn 3 tegal, baik kelas dua ataupun kelas tiga berencana menjenguk beliau di rumah sakit. saat dijenguk beliau belum sadarkan diri, menurut dokter beliau mengalami pembengkakan otak. kita semua khawatir akan keadaam Pak Ari. tapi kita semua optimis kalo Pak Ari akan sembuh dan mengajar kita kembali.
tapi kenyataanya berbanding 180drajat. beliau mengalami frase kritis, dan innalillahi wa innaillaihi rojiun..
ya Allah, kita semua sedih banget. beliau masih sangat muda, beliau juga akrab dengan murid-muridnya. kita semua masih belum percaya akan hal ini. yang masih teringat dibenak kita, anak-anak 2.TKJ adalah saat beliau bilang kalo hari selasa nanti (10/8) beliau akan mengadakan ulangan. karen memang materi bab pertama pada kelas dua sudah selesai. itulah pesan terakhir beliau kepada kita, anak 2.TKJ.
kita sangat sedih dan gag bisa menerima semua kenyataan ini, tapi its real!!:(
semua warga smkn 3 tegal merasakan kesedihan ini. untuk penghormatan terakhir, sekolah mengadakan upacara pelepasan jenazah Pak Ari Kurniawan. semua warga smkn 3 tegal ikut ambil andil dalam upacara pelepasan ini. seakan meninggal dengan terhormat, saat upacara pelepasan jenazahm beliau berlangsung, cuaca menjadi mendung. seakan-akan beliau benar-benar meninggal dengan terhormat, langit pun ikut bersedih.
upacara pelepasan berlangsung sangat mengharukan.jenazah beliau tidak sempat dishalatkan di smkn 3 tegal, karena beliau akan dimakamkan di Klaten, tempat beliau dilahirkan. penghormatan terakhir kami hanya bisa melakukan shalat ghoib bersama untuk beliau.
kita semua merasa kehilangan sosok beliau. tapi kita harus tetap menatap kedepan, dan harus menerima semua kenyataan ini. kita akan berusaha dan mencoba ikhlas akan semua ini.
beliau memang sudah tidak bersama kita lagi, tapi ilmu dan pengetahuan beliau yang telah diberikan kepada kita akan selalu ada. jasa beliau sangat mulia, tak kan terlupakan.
Selamat Jalan Guruku, Selamat Jalan Pak Ari Kurniawan...
Semoga Kau Dapat Diterima Disisi Allah Yang Paling Mulia...
Amien..
cuma do'a itulah yang dapat kita persembahkan padamu, karena jasa-jasamu tak kan bisa kita balas.

1 comments so far

Semua yg da di dnia ni pzti kembali kepadamu, kami sdah mengikhlaskan kpergian beliau.
Semoga beliau d tempatkan d tempat yg paling mulia, AMIN.....