Wednesday, October 26, 2016

3rd Indonesia Diecast Expo 2016: Pameran Diecast Skala Nasional akan Digelar Akhir Pekan ini.



Indonesia Diecast Expo merupakan acara pameran diecast skala nasional yang diagendakan setiap tahun. Acara ini selain memamerkan banyaknya diecast, juga merupakan ajang silaturahmi antar sesama Diecaster (sebutan orang pecinta diecast). 

Sesuai dengan tagline nya, Age does'nt Matter, acara ini tidak memandang usia, dari anak-anak sampai kakek-kakek. Malah mungkin kebanyakan pengunjungnya tidak bisa disebut dengan usia muda lagi. Hahaha

Diecast itu sendiri berarti "Mainan atau model yang diproduksi menggunakan metode die-casting. Yang berarti melalui proses pelelehan logam kemudian dituangkan untuk dicetak sesuai dengan bentuknya. 

Yang termasuk di dalam diecast sebut saja seperti miniatur mobil, miniatur pesawat, miniatur kereta api, dan yang lainnya. Miniatur mobil populer salah satunya adalah Hot Wheels.

Balik lagi ke acaranya, Indonesia Diecast Expo ini sudah digelar yang ketiga kalinya semenjak digelar pertama pada tahun 2014 lalu. Di tahun yang ketiganya ini, Indonesia Diecast Expo mengambil tema tentang JDM, Japan Domestic Market.

Diambilnya tema ini menurut ketua penyelenggara Indonesia Diecast Expo, Bapak Arya Lembana, karena Jepang sendiri merupakan kiblat industri diecast saat ini.

Dengan membayar tiket masuk seharga 30rb, pengunjung akan dimanjakan ribuan diecast yang dipamerkan dan di jual.

Selain pameran dan ajang mencari diecast inceran, acara yang akan diselenggarakan di Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Oktober 2016 ini juga akan ada lomba fotografi diecast, lomba memodifikasi diecast, lelang diecast untuk kemanusiaan, dan masih banyak acara-acara seru lainnya.

Jadi, buat yang ngaku Diecaster, jangan sampai terlewat 3rd Indonesia Diecast Expo 2016 di Balai Kartini Jakarta, 29-30 Oktober 2016, akhir pekan ini yaa...