Tuesday, November 1, 2016

Ini Dia Sirkuit MotoGP Indonesia Bakal di Bangun di Palembang, Jakabaring.



Setelah kemarin selesai gelaran balap MotoGP di 
Sepang, Malaysia, Gubernur Palembang, Alex Noerdin melakukan pertemuan dengan pihak Dorna guna membahas rencana pembangunan sirkuit MotoGP Indonesia di Palembang.


Dalam pertemuan tersebut terjadi kesepakatan bahwa sirkuit akan mulai dibangun pada 2017, dan rencana akan digunakan langsung pada tahun depannya, 2018.



Desain sirkuit digarap oleh desainer sirkuit terkenal, yaitu Hermann Tilke, yang sudah banyak mendesain sirkuit-sirkuit besar lainnya di MotoGP.

Rencananya sirkuit ini akan memiliki panjang 3.314 km, memiliki 14 tikungan, trek lurus terpanjang 750 meter, dan kapasitas penonton hingga 130.000.

Sirkuit ini mempunyai karakter high-speed. Perkiraan rata-rata kecepatan 170 km/jam, dan kecepatan tertinggi hingga 305 km/jam. Kecepatan ini diperkirakan akan bertambah karena perkembangan teknologi motor yang mengalami kemajuan tiap tahunnya.

Kita doakan saja semoga rencana ini tidak hanya menjadi sebuah rencana. Tentunya ini akan membawa banyak dampak positif bagi Indonesia apabila MotoGP benar-benar digelar di negara ini.

Kita tahu penggemar balap motor ini di Indonesia begitu luar biasa.