Tuesday, August 10, 2010

MARHABAN YAA RAMADHAN

Tags


يا أيها الذين آمنوا كتب عليكم الصيام كما كتب على الذين من قبلكم لعلكم تتقون
Artinya : "Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa"


MARHABAN YAA RAMADHAN!!
wah tidak terasa nanti malam mulai terawih, otomatis insyaallah besuk kita semua umat islam akan menjalankan ibadah puasa. padahal rasanya baru kemarin kita melaksanakan ibadah puasa ramadhan 1430H, nah kok besok ternyata tamu agung kita udah mau dateng lagi, bulan ramdhan 1431H.
untuk itu mumpung belum mulai puasa nih, saya mau minta maaf ya kepada teman-teman bloger ataupun yang teman saya yang lian. baik kesalahan yang disengaja ataupun yang tidak saya sengaja. istilahnya biar lebih afdol lah..hehe..
semoga di bulan ramadhan 1431H kali ini kita semua dapat memaksimalkan ibadah kita dan mendapatkan ganjaran-ganjaran baik yang wajib ataupun sunnah sekallipun. karena Allah itu akan melipat gandakan semua pahala-pahala ibadah baik yang wajib ataupun yang sunnah. yang tadinya sunnah, oleh Allah dilipat gandakan pahalanya menjadi seperti pahala ibadah wajib. nah ibdah yang sunnah aja pahalanya segitu banyaknya, apalagi pahala ibadah-ibadah yang wajib hukumnya?? gg bisa dibayangin deh.. makanya mumpung bulan ramadhan nih, bulan penuh rahmat, penuh pahala, pokoknya bulan paling istimewalah (istilahnya bulannya para ummat), ayo kita berlomba-lomba mencari pahala sebesar-besarnya..!
hihihi.. tu ilmu yang saya dapetin dari ustad-ustad sih..*copy-paste
tapi tak apalah, memang itu benar adanya kok.
apalagi katanya nih disalah satu malam di bulan ramadhan ada malam lailatul qadar. dimana pada malam ini diturunkan Al-Quran. banyak diantara orang menunggu kedatangan Lailatur Qadar dalam sepuluh hari terakhir. 

Dalam Sahih Bukhari dari Hadis Abu Hurarirah, "Barangsiapa yang berqiam dimalam Al-Qadar dengan penuh keimanan dan bersungguh-sungguh maka telah diampunkannya apa yang telah lalu dari dosanya". (Riwayat Bukhari didalam Kitab Al-Saum)

nah tu sedikit pengetahuan saya tentang puasa ramdhan. artikelnya gg bagus sih, tapi tak apa untuk menuhin postingan ajjah..haha

pxpoenya* mengucapkan,
SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA RAMADHAN 1431H!!