Wednesday, May 26, 2010

*Cara Membuat Blog Pada BLOGGER

 Blog merupakan salah satu sarana yang digunakan kebanyakan orang untuk mempromosikan barang, menceritakan pengalaman, ataupun sekedar iseng untuk memposting artikel-artikel. Salah satu situs yang menyediakan blog secara gratis adalah  BLOGGER.COM. Kalian bisa membuat blog secara gratis dan mudah pada situs tersebut. Nhaa, kali ini saya akan mencoba untuk mempostingkan bagaimana cara membuat blog pada blogger.com. Syarat kita untuk dapat membuat blog pada blogger.com yaitu harus menggunakan account email pada Gmail. Jadi bagi yang belum mempunyai account email pada Gmail, silahkan daftar terlebih dahulu.. Begini caranya...:
1.Langkah pertama  kita harus membuka situs www.blogger.com  Kemudian akan muncul tampilan utama situs tersebut.


2. Muncul verifikasi account, google meminta anda memverifikasi account anda dengan cara mengirimkan kode verifikasi ke nomer yang anda masukan sebelumnya. Setelah anda mendapatkan sms yang berisi kode verifikasi dari google, silahkan masukan kode verifikasi tersebut. 
3. Setelah anda memverifikasi account anda, anda diminta untuk mengisi brosur lagi. Isi “Judul Blog”  dengan judul blog yang anda inginkan. Misalnya saya menggunakan judul blog “TEST”. Dan isi “Alamat Blog (URL)” dengan alamat blog yang anda inginkan. Misalnya disini saya menggunakan nama saya untuk alamat blog yang saya buat ini.
Klik LANJUTKAN. 
4. Pilih Sebuah Templete. Anda bias memilih template sesuai dengan selara anda. Anda sudah memilih template, sekarang blog anda sudah jadi. Klik “MULAI BLOGGING” untuk memulai kegiatan blogging anda. Selamat mencoba..!! Enjoy it.