Monday, April 5, 2010

* Ayo, Update Status Facebook Anda Lewat Yahoo Mail

Tags




Integrasi fitur sosial, persembahan Facebook, pada properti Yahoo beranjak maju dengan peluncuran terbesarnya, sebuah fitur baru. Para pengguna kini akan dapat mengupdate status mereka di Facebook lewat Yahoo Mail. Fitur ini akan ditambahkan ke bagian update status Yahoo yang ada. Nantinya Yahoo Mail juga akan menampilkan foto profil Facebook Anda.

“Jika Anda menggunakan Facebook, Yahoo Mail kini hadir lebih baik untuk Anda! Seperti yang mungkin Anda telah dengar, Yahoo sedang menaruh fokus yang cukup besar untuk membawa Anda ke fitur jejaring sosial, dan saat ini Yahoo Mail melakukan cara lain yang berguna untuk berhubungan dengan teman-teman Anda. Kami menambahkan kemampuan untuk memperbarui status Facebook Anda dengan tepat melalui Yahoo Mail dan melihat foto profil Facebook teman Anda ketika mereka mengirim pesan pada Anda”, tegas Yahoo dalam suatu postingan blog.

“Untuk mengaktifkan fitur ini, pertama buat link Yahoo Anda dengan akun Facebook, dengan cara mengklik link ‘Add to Facebook’ di bagian status pada halaman What’s New di Yahoo Mail”, jelasnya.

Yahoo telah mencoba untuk mem-patch lebih banyak fitur layanan sosial baru-baru ini dan sebagian besar dari hal tersebut adalah salah satunya Update Yahoo. Seperti yang dapat Anda harapkan, fitur itu memungkinkan para pengguna Yahoo untuk menulis update status yang bisa mendorong untuk teman-teman mereka di jaringan Yahoo. Pembaruan tersebut tidak selalu harus dilakukan lewat Yahoo, banyak layanan pihak ketiga yang didukung, termasuk Twitter dan Facebook.

Dengan fitur Yahoo Mail terbaru ini, hal-hal yang bergerak sebaliknya, dari Yahoo ke Facebook. Di negara-negara di mana akan tersedia, para pengguna akan melihat checkbox untuk setiap layanan yang didukung di bawah text box dari tool update statusnya. Untuk saat ini, layanan penghubung Yahoo dan Facebook ini, memungkinkan pengguna dapat memilih apakah mereka ingin memperbarui status mereka pada salah satu atau keduanya.

Kini pengguna akan dapat melihat foto profil Facebook dari kontak yang mengaitkan Yahoo dan akun Facebook mereka. Pengguna juga akan memiliki link yang menunjuk ke profil Facebook dari kontak mereka. Hal ini adalah langkah terbaru dalam Yahoo telah umumkan kemitraan dengan Facebook.